Wednesday, December 29, 2010

cara menginstal netcut di windows 7

Pasti kalian semua sudah tau apa yang namanya netcut,netcut di gunakan untuk mengambil bandwitch di area hotspot (untuk memutus koneksi orang lan dalam satu area hotspot). Mantap kan,bila anda orang yang suka iseng wajib mempunyai aplikasi ini. Net cut biasanya tidak bias di install di windows 7,kalaupun bias tapi tidak bias untuk mencari ip lawan yang mau di putuskan koneksinya dari area hotspot tersebut.

Ini ada cara agar netcut bias di pasang di window7,dan bias di gunakan :

1. Setelah file siap, klik kanan Netcut (netcut.exe) dan pilih "properties"
2. Form "properties" akan muncul. Cari dan buka tab "Compatibility"
3. Centang Compatibility Mode "Run this program in compatibility mode for" dan pilih Windows XP. Terserah kamu memilih Windows XP (Service Pack 2) atau Windows XP (Service Pack 3).
4. Kemudian klik "OK"
5. Setelah penggantian "Properties" selesai, install netcut yang telah diganti propertiesnya tadi (dengan cara klik 2x netcut.exe atau dengan cara yang lain).
6. Setelah mencapai setengah proses instal Netcut, akan ada pemberitahuan tentang penginstalan Winpcap dan program Winpcap tidak compatibel dan harus memakai Winpcap versi 4.0.
7. Lanjutkan saja proses penginstalan Winpcap dengan klik "Next" dan seterusnya sampai penginstalan Netcut selesai.
8. Setelah Netcut berhasil di instal, buka folder tempat instalan Netcut tadi (bila kamu tidak merubah tempat penginstalan (default), tempat instalan netcut ada di "C:/Program Files/Netcut").
9. Di folder hasil penginstalan netcut tersebut ada file yang bernama netcut.exe (hasil penginstalan tadi). Klik kanan netcut.exe tersebut dan pilih "Properties".
10. Form "properties" akan muncul. Cari dan buka tab "Compatibility"
11. Centang Compatibility Mode "Run this program in compatibility mode for" dan pilih Windows XP. Terserah kamu memilih Windows XP (Service Pack 2) atau Windows XP (Service Pack 3).
12. Kemudian klik "OK" (seperti cara penggantian master netcut tadi).
13. Prosesnya belum selesai, jadi jangan buka dulu netcut kamu.
14. Langkah selanjutnya adalah menginstal Winpcap versi 4.
15. Bila belum punya, silahkan menginstalnya di link yang saya berikan dibawah.
16. Kamu bisa langsung menginstal Winpcap versi 4 tanpa merubah "Properties" dulu.
17. Pastikan Winpcap di instal di "C:/Program Files/Winpcap" atau kamu tidak merubah tempat instalan Winpcap karena secara default akan terinstal di "C:/Program Files/Winpcap".
18. Kamu akan menerima pesan bahwa versi lama Winpcap telah terinstal, apakah akan uninstall versi lama?
19. Pilih saja "Yes" dan proses penginstalan Winpcap akan berjalan. Tunggulah sampai selesai

Mudah kan,jangan lupa tinggalkan komentar anda yaw . . .

Thursday, December 23, 2010

Cara Merubah Tampilan Facebook

Kalau anda bosan dengan tampilan Facebook anda yang begitu-begitu saja, kini ada cara untuk merubah tampilan facebook anda agar lebih menarik . .

Oke,langsung saja kita menuju ke TKP:

1. Kunjungi https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/search?q=stylish&cat=all klik Add to Firefox

2. Kemudian akan keluar jendela baru,pilih pasang sekarang.
setelah itu akan berjalan proses download pada firefox.Tunggu hingga selesai pemasangan tersebut

3. Lakukan restart firefox anda.
Setelah browser firefox melakukan restart maka akan muncul pemberitahuan bahwa addons stylish sudah terpasang.

4. Kunjungi : http://userstyles.org/styles/site/facebook.com
Akan muncul banyak sekali skin yang bisa anda pasang pada facebook anda

5. pilih salah satu skin yang anda inginkan,kemudian akan muncul jendela baru.
Klik pada load into stylish

6. akan muncul jendela baru lagi

7. klik save.
pilihlah beberapa skin yang anda sukai dengan mengulangi langkah ke 5

8. untuk mengaktifkan skin yang anda inginkan,pada browser firefox klik tool/alat - add on/pengaya akan muncul jendela baru

9. klik option/pengaturan pada addon stylish,maka akan muncul daftar skin yang sudah anda pilih tadinya.

pilih salah satu skin dan klik 2 kali.Silakan kunjungi facebook anda untuk melihat hasil perubahannya. Selamat Mencoba..

Tuesday, December 21, 2010

Cara Memasang Musik Player di Facebook

Kini ada cara untuk masang musik player di facebook,agar tidak bosan saat maen facebook. Cara memasang sebuah musik player di facebook memang berbeda jika dibandingkan dengan Friendster, karena Facebook tidak mengizinkan kita untuk memasukkan semacam kode HTML, JavaScript dll, sehingga yang bisa kita gunkanan untuk memasang musik hanyalah dengan menggunakan aplikasi, kalau di friendster kita bisa memasang kode HTML, JavaScript dll. Banyak aplikasi musik yang tersedia di Facebook saat ini, tetapi tidak semua lagu pada aplikasi musik tersebut gratis untuk digunakan. Tutorial ini menggunakan yang gratisan,aplikasi Profile Playlist.

Cara memasang musik player di Facebook:

  1. Login ke Facebook dulu.

  1. Langsung klik aplikasi Profile Playlist.

  2. Cari sebuah lagu dengan mengetik judul atau nama band. Kalo hasil pencarian udah muncul, disarankan untuk test lagu tersebut sebelum ditambahkan

  3. 4. Kalo lagu tersebut kualitasnya sudah bagus menurut anda, langsung aja ditambahkan dan Izinkan/Allow untuk menggunakan aplikasi ini. Anda bisa cari lagu lainnya dan tambahkan di playlist.

  4. 5. Klik Edit untuk mengganti judul lagu. Lagu yang bisa anda tambah sampai dengan 200 lagu, Save playlist kalau udah selesai memilih, dan beri nama playlist tersebut.

  5. Register sebuah account untuk menyimpan playlist tadi.

  6. Klik Add to profile, dan langkah terakhir klik Keep.

Musik player sekarang sudah terpasang di profile facebook anda, untuk memutarnya pengunjung harus mengklik Play karena lagu tersebut tidak otomatis berjalan kayak musik player di friendster.

Monday, December 20, 2010

Contoh Jumlah Aray 2 dimensi

Script

#include

#include

int main(){

int A[100][100],B[100][100],C[100][100],a,b,j,k;

cout<<"masukan baris =";cin>>a;

cout<<"masukan kolom =";cin>>b;

cout<<"\nInput Array A\n";

for(j=0;j

{ for(k=0;k

{cout<<"masukan array ["<<<"]["<<<"]>

cin>>A[j][k];}}

cout<<"\n";

cout<<"\nInput Array B\n";

for(j=0;j

{ for(k=0;k

{cout<<"masukan array ["<<<"]["<<<"]>

cin>>B[j][k];}}

cout<<"\n";

cout<<"\nIsi dari array A\n" ;

for(j=0;j

{ for(k=0;k

{cout<<<"\t";}

cout<<"\n";}

cout<<"\nIsi dari array B\n";

for(j=0;j

{ for(k=0;k

{cout<<<"\t";}

cout<<"\n";}

cout<<"\nIsi dari array C (penjumlahan A&B)\n";

for(j=0;j

{ for(k=0;k

{ C[j][k]=A[j][k] + B[j][k];}}

for(j=0;j

{ for(k=0;k

{cout<<<"\t";}

cout<<"\n";}

getch();

}



print screen

Sunday, December 19, 2010

SISTEM BASIS DATA

SISTEM

Definisi

sebuah tatanan yang terdiri atas sejumlah komponen fungsional (dengan tugas/fungsi khusus) yang saling berhubungan dan secara bersama-sama bertujuan untuk memenuhi suatu proses/pekerjaan tertentu

Contoh

¡ Sistem Kendaraan

¡ Sistem Pernafasan

¡ Sistem Perguruan Tinggi

SISTEM BASIS DATA

Definisi :

perpaduan antara basis data dan sistem manajemen basis data (SMBD)

Komponen:

¡ Hardware

¡ Sistem Operasi

¡ Basis Data

¡ DBMS : MySQL, Ms. SQL Server, Interbase, Paradox, Ms. Acces

¡ Pemakai : Programmer, User Aplikasi

¡ Aplikasi Lain

>>>>>>>>><,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,.>>>>

LEVEL FISIK/INTERNAL

Level fisik merupakan level paling rendah

menggambarkan bagaimana data disimpan secara fisik

Misalnya kita memiliki data mahasiswa. Pada level fisik data mahasiswa dipandang dengan memperhatikan bahwa dalam data tersebut ada atribut Nama yang disimpan sepanjang 20 byte

LEVEL KONSEPTUAL/LOGIKA

menggambarkan data apa yang disimpan dalam basis data dan hubungan relasi yang terjadi antara data dari keseluruhan basis data

memperhatikan data apa sebenarnya (secara fungsional) disimpan dalam basis data dan hubungannya dengan data yang lain

Pemakai tidak memperdulikan kerumitan dalam struktur level fisik lagi, penggambaran cukup dengan memakai kotak, garis,dan hubungan secukupnya

LEVEL PANDANGAN PEMAKAI

(USER VIEW)/EKSTERNAL

Level abstraksi data tertinggi yang menggambarkan hanya sebagian saja yang dilihat dan dipakai dari keseluruhan database, hal ini disebabkan beberapa pemakai database tidak membutuhkan semua isi database.

Yang dimaksud dengan user/pemakai disini adalah programmer, end user atau DBA.

Setiap user mempunyai ‘bahasa’ yang sesuai dengan kebutuhannya.

programmer : bahasa yang digunakan adalah bahasa pemrograman seperti C, COBOL, atau PL/I

end user : bahasa yang digunakan adalah bahasa query atau menggunakan fasilitas yang tersedia pada program aplikasi.

pada level eksternal ini, user dibatasi pada kemampuan perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan aplikasi basis data

MODEL DATA

Definisi :

sekumpulan tool konseptuall untuk mendeskripsikan data, relasi-relasi antar data, semantic data & konsistensi konstrain.

Menyatakan hubungan antar rekaman yang tersimpan dalam basis data.

model data terbagi dalam tiga kelompok besar

¡ Object-based logical models

÷ Entity Relationship Model

÷ Object Oriented Model

¡ record-based logical models

÷ Model Relational

÷ Model Hierarkhi

÷ Model Network

ENTITY RELATIONAL MODEL

E-R model didasarkan atas persepsi terhadap dunia nyata yanga terdiri dari sekumpulan objek, disebut entity dan hubungan antar objek tersebut, disebut relationship.

Entity adalah objek di dunia yang bersifat unik. Setiap entity mempunyai atribut yang membedakannya dengan entity lainnya.

Contoh : entity Mahasiswa, mempunyai atribut Nim, Nama, Alamat dan Tanggal lahir.

Pemodelan data dengan model E-R menggunakan diagram E-R. Diagram E-R terdiri dari :

¡ Kotak persegi panjang, menggambarkan himpunan entity

¡ Elip, menggambarkan atribut-atribut entity

¡ Diamon, menggambarkan hubungan antara himpunan entity

¡ Garis, yang menghubungkan antar objek dalam diagram E-R

OBJECT ORIENTED MODEL

Model berorientasi objek berbasiskan kumpulan objek.

Setiap objek berisi:

¡ Nilai yang disimpan dalam variable instant, dimana variable “melekat” dengan objek itu sendiri.

¡ Metoda : operasi yang berlaku pada objek yang bersangkutan

¡ Objek-objek yang memiliki tipe nilai & metode yang dikelompokkan dalam satu kelas. Kelas disini mirip dengan abstrak pada bahasa pemrograman.

¡ Sending a message : sebuah objek dapat mengakses data sebuah yang lain hanya dengan memanggil metode dari objek tersebut.

MODEL RELASIONAL

Model relasional menggunakan kumpulan tabel-tabel untuk merepresentasikan data dan relasi antar data-data tersebut.

Setiap tabel terdiri atas kolom-kolom, dan setiap kolom mempunyai nama yang unik

……………………………………..>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Dari table diatas berikan contoh:



a. Nama Field

b.Data Value

c.Atribut

d.Record

e.Entity

MODEL HERARKI

menyerupai pohon yang dibalik

Menggunakan pola hubungan orangtua anak

Setiap simpul menyatakan sekumpulan medan

Simpul yang terhubung dengan level dibawahnya disebut orang tua

Setiap orang tua hanya bisa mempunyai 1 anak, bisa banyak anak tetapi anak hanya mempunyai 1 ortu

Simpul yg punya anak disebut akar, dan simpul yang tidak punya anak disebut daun

Hubungan antara ortu dan anak disebut cabang.

Contoh DBMS yang pakai model herarki: Information Management System, dikembangkan oleh IBM dan Rockwell International Corporation

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>……………………………..<<<<<<<<<<<<<<<<<

MODEL JARINGAN

Data dalam model jaringan direpresentasikan dengan sekumpulan record (Pascal), dan relasi antara data direpresentasikan oleh record & link. Link dipandang sebagai pointer. Record-record diorganisasikan sebagai graf.

Model ini hampir sama dengan model herarkis. Perbedaannya pada model ini satu anak bisa mempunyai lebih dari 1 ortu

Istilah ortu dalam model jaringan disebut sebagai pemilik, sedangkan anak disebut sebagai anggota

Contoh DBMS yang menggunakan model jaringan yaitu CA-IDMS/DB dan Integrated database management system yang dibangun oleh Cullinet Software Inc.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>………………………….<<<<<<<<<<<<<<<

Saturday, December 18, 2010

Entiti Realition ship Diagram

TUJUAN OPTIMASI ERD

n Meningkatkan efisiensi dan kinerja

¨ Pemberian Kode (Kunci Alternatif)

¨ Penambahan Entity Lemah

n Fleksibilitas

¨ Penambahan Atribut

¨ Pemilihan Domain Atribut yang lebih luas

¨ Generalisasi

¨ Perubahan Struktur Entitas dari yang berbasis kolom ke yang berbasis baris

TAHAP IMPLEMENTASI

n Diagram ER -> basis data

n Entity -> table-table / file-file data

n Atribut -> field

TRANSFORMASI DASAR

n Setiap himpunan entitas akan diimplementasikan sebagai sebuah table

n Relasi dengan derajat 1 – 1 yang menghubungkan 2 buah himpunan entitas akan direpresentasikan dalam bentuk penambahan atribut-atribut relasi ke salah satu tabel yang mewakili kedua himpunan entitas

n Relasi dengan derajat 1 – N yang menghubungkan 2 buah himpunan entitas, juga akan direpresentasikan dalam bentuk pencantuman atau pemberian atribut key dari himpunan entitas pertama (yang berderajat 1) ke himpunan ke 2 (yang berderajat N)

n Relasi dengan derajat N – N yang menghubungkan 2 himpunan entitas akan diwujudkan dalam bentuk table khusus, yang memiliki field tepatnya (foreign key) yang berasal dari key-key kedua himpunan entitas yang dihubungkan

MENENTUKAN TIPE DATA

n Data Angka: Numerik atau Alfanumerik

n Data Numerik :Bilangan bulat (integer) atau Bilangan Nyata(real)

n Data Bilangan Bulat (integer)

¨ Byte (1 byte)

¨ Small integer (2 byte)

¨ Long integer (4 byte)

n Data Bilangan Nyata

¨ Single (4 byte)

¨ Double (8 byte)

n Data Uang

¨ Money/currency

n Data Teks

¨ Character (fixed)

¨ Variable Character (non fixed)

n Data Biner

¨ Blob

LATIHAN

Mahasiswa {NIM, Nama}

Hobbi {Kode, Hobbi}

Dosen{NIP, Nama, Alamat}

MODEL SNMPTN 2011 © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute